Jumat, 04 Februari 2011

Pada suatu ketika


Wong takon
Wong sing tur kang angkoro
Antarane riko aku iki

Sumebar ron ronane koro
Janji sabar
Sabar sak wetoro wektu

Kala mangsane
Titi kolo mongso

Pamudjiku ti biso
Sinutra korban jiwanggo
Pamungkase kang tur angkoro
Titi kolo mongso

by sudjiwo Tedjo

Buat sahabatku I**a
yang telah pergi mendahuluiku


Malam ini, aku tak sabar menunggu pagi
besok ada kopi darat KPSI Malang
aku telah mengundang banyak ODS, ODB, dokter, peneliti.
Dan aku berharap mereka datang.

Ka, kau tahu ini adalah impianku
sejak kau pergi
memilih jalan sunyi mu sendiri
aku berjanji
tidak akan membiarkan orang lain memilih jalan sepertimu
bukan berarti aku menyalahkan apa yang telah kau putuskan
tapi itu terlalu sakit Ka,
dan kau sendirian
terlalu banyak luka yang kau sembunyikan
terlalu banyak beban yang harus kau tanggung

saat itu aku tak bisa berbuat banyak
dan aku pun membiarkan mu pergi begitu saja
aku.... tidak bisa melakukan apa-apa

Kini aku bisa Ka.... aku bertemu orang-orang hebat yang penuh semangat

tapi kau tidak ada........
aku menjalaninya sendirian

maaf kan aku yang terlalu lama bersembunyi di balik sikap pengecutku
tidak berani menantang badai
kini aku berani Ka...
aku bisa berdri

tapi kau tak ada
kau tak ada
kau tak ada.................

Tidak ada komentar: